ADIWIYATA MANDIRI adalah penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada Sekolah yang dinilai telah mampu mengaktualisasikan budaya lingkungan di semua aspek kegiatan sekolah dalam rangka meningkatkan peran warga sekolah dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup guna menunjang pembangunan yang berkelanjutan dan juga telah berhasil membina sekolah imbas agar turut serta membudayakan ramah lingkungan dan melestarikan lingkungan sekolah sebagai wahana belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Sudah seharusnya sekolah dijadikan motor penggerak untuk menumbuhkan pendidikan berbasis lingkungan. Tentunya metode-metode pengajarannya disesuaikan dengan sistem yang sudah ada di sekolah, jelas Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gorontalo usai membuka sosialisasi dan pembinaan program Adiwiyata tahun 2017 pada pertemuan di ruang guru beberapa waktu yang lalu. Untuk tahun ini, SMK Negeri 1 Gorontalo sudah diajukan ke pusat untuk mengikuti perlombaan kegiatan satu ini. Sebagai salah satu program kompetisi sekolah peduli dan berbudaya lingkungan tingkat nasional ini, salah satu tujuan Adiwiyata tak lain untuk mengurangi dampak negatif efek kerusakan lingkungan di masa mendatang.

Read More Comment (1) Hits: 4454

SMK Negeri 1 Gorontalo menyelenggarakan sebuah event besar dalam rangka nominasi SMK Rujukn binaan P4TK BMTI Bandung. Event ini bertajuk Expose SMK Rujukan. Event ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dalam rangka mencari 5 nominasi SMK rujukan binaan P4TK BMTI Bandung.

Kegiatan expose ini dilaksanakan pada hari Sabtu – minggu, 17 s.d 18 Desember 2016. Panggung utama dipusatkan di Lapang 1 SMK Negeri 1 Gorontalo berisi stand dari Dunia Usaha dan Dunia Industri mitra SMK Negeri 1 Gorontalo, dilapangan ini pula tempat dipamerkannya kegiatan Ekstra kulikuler dan pentas seni dari SMK Negeri 1 Gorontalo. Sedangkan Stand Kompetensi keahlian dipusatkan di Gedung Serba Guna SMK Negeri 1 Gorontalo, di gedung ini dimunculkan hasil karya dari masing masing kompetensi keahlian.

Read More Comment (4) Hits: 3664

Dalam rangka koordinasi mutu Direktorat SMK dengan SMK rujukan dan aliansi, dikeluarkanlah program video conference yang diikuti oleh seluruh calon SMK rujukan beserta SMK aliansi. Program ini diselenggarakan pertama kali pada tanggal 14 September 2016 dengan topic pengembangan SMK rujukan di Indonesia.

SMK Negeri 1 Gorontalo berpartisipasi dalam pelaksanaan video conference ini yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Wakasek Kurikulum, WMM dan kepala Paket keahlian RPL, TKJ dan UPW.

Comment (7) Hits: 1961

SMK Negeri 1 Gorontalo menyelenggarakan Ujian Akhir Semester Berbasis Komputer (UASBK) tahun 2016 yang diikuti oleh 2211 peserta didik mulai dari kelas X sampai kelas XII. UASBK ini diselenggarakan mulai tanggal 1 Desember sampai dengan 15 Desember, setiap harinya dibagi menjadi 4 sesi.

Pelaksanaan UASBK ini memanfaatkan 8 Laboratorium komputer dan komputer sejumah 213 Unit. Dengan diselenggarakannya UASBK ini mampu mengefektifkan waktu pemeriksaan hasil ujian, karena hasil ujian bisa diakses langsung diserver sehingga nilai langsung diserahkan kepada guru pengajar untuk diproses.

Comment (11) Hits: 1913

Sebagai bagian dari industri pariwisata, industri MICE (meeting, incentive, conference, and exhibition) semakin berperan dalam industri pariwisata saat ini. Pada paket keahlian Usaha Perjalanan Wisata (UPW), MICE merupakan salah satu kompetensi kejuruan (kelompok C) yang wajib dimiliki oleh peserta didik yang diberikan ketika mereka berada di kelas XI sampai kelas XII. MICE sendiri merupakan suatu kegiatan kepariwisataan yang aktivitasnya merupakan perpaduan antara leisure dan business.

Read More Comment (4) Hits: 1809

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id