MEDIA CENTER (27/12/2018) - Kekhawatiran akan semakin anjloknya karakter siswa saat ini patut diwaspadai. Butuh kerjasama dan pemantauan extra lebih dari orang tua terhadap keadaan anak-anaknya yang kian memprihatinkan. Bagaimana tidak, mereka saat ini dihadapkan pada berbagai ujian dalam rangka mengakhiri proses belajar dibangku SMK. Ujian semester ganjil yang baru-baru ini dilaksanakan menjadi parameter keadaan siswa dari semua aspek, tutur Maryam Ibrahim, M.Pd dihadapan orangtua siswa pagi tadi di Gedung Serba Guna SMK Negeri 1 Gorontalo.
 
Rapat_Komite_Sekolah.jpg
 
Maryam selaku Wakasek Bidang Kurikulum menyayangkan hasil ujian semester ganjil tahun ini anjlok. Bukan hanya nilai pengetahuan, akan tetapi lebih pada sikap. Keadaan ini terpantau pada saat pelaksanaan ujian, masih banyak siswa yang terlambat datang sehingga berimbas pada saat menjawab soal USBK dengan terburu-buru. Kendati pelaksanaan ujian dibagi sesi, yang sesi pertamanya dimulai pukul 07.30 Wita.
 
Senada dengan itu, Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd didampingi Ketua Komite, Arman Bouato, menegaskan pentingnya dukungan dan kerjasama orang tua, mengingat semakin banyak faktor yang mempengaruhi keadaan anak-anak kita. Degradasi moral yang dipicu perkembangan teknologi seharusnya terpantau juga oleh orangtua. Atau barangkali karena orangtua juga disibukkan dengan berselancar didunia maya sehingga keadaan perkembangan anak terabaikan, tandas Kepala SMK Negeri 1 Gorontalo.
 
Rapat Penyerahan Hasil Capaian Siswa dihadiri oleh orangtua/wali siswa, wakil kepala sekolah, kepala kompetensi keahlian, kepala BK dan guru-guru wali kelas. Rapat dilaksanakan 3 sesi. Sesi Pertama pada pukul 09.00 wita untuk seluruh orangtua siswa kelas XII, Sesi Kedua pada pukul 11.00 wita untuk seluruh orangtua siswa kelas XI, dan Sesi Ketiga pada pukul 13.00 wita untuk seluruh orangtua siswa kelas X.
 
Usai rapat salah seorang wali siswa bernama Kasim kepada tim liput Media Center menyayangkan keadaan rapat yang lebih banyak kursi kosong. Orangtua/wali siswa mulai berdatangan ketika pemaparan mendekati akhir, sehingga mereka tidak mendengar beberapa penyampaian penting dari Wakasek Kurikulum dan Kepala Sekolah. 
 
Jika memang peduli terhadap anak, sebaiknya datang lebih awal, biar kita tahu apa yang terjadi dengan anak kita di sekolah. Jika begini keadaannya, kalau ada apa-apa, sekolah lagi yang disalahkan, pungkas bapak yang berprofesi sebagai abang bentor.

Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id