Mewujudkan output dan outcome yang kompetitif dan handal agar mampu bersaing ditengah maraknya kesulitan mencari pekerjaan bukanlah hal mudah. Hanya dengan sentuhan tangan terampil seorang guru siswa mendapat  bekal yang diharapkan menjadi modal mereka setelah lulus nanti.
 
Analisis_Pengujian_Laboratorium.jpg
 

Salah satu agenda rutin yang dilakukan wisatawan asing maupun domestik adalah jamuan makan yang bersifat resmi. Untuk mengenal dan mengetahui etika dan sikap menghadiri jamuan tersebut atau yang dikenal dengan table manner kepada siswanya, prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) SMK Negeri 1 Gorontalo melakukan kerjasama dengan UTC Damhil. Kegiatan berlangsung selama 6 jam (Selasa, 09/10/2018) dilaksanakan di Ballroom Hotel Damhil, dihadiri oleh 37 siswa kelas XII dan 5 orang guru produktif.

Table_Manner.jpg

Sebagai sekolah rujukan sudah seharusnya kita memaksimalkan proses pembelajaran melalui kurikulum yang digunakan, terlebih lagi sekolah ini termasuk dalam salahsatu SMK yang menerima bantuan Revitalisasi. Dari 219 SMK di Indonesia yang mendapat bantuan Revitalisasi, SMK Negeri 1 Gorontalo harus memiliki sumber daya yang handal untuk menghasilkan lulusan sesuai dengan kebutuhan industri, tutur Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd. 

Baca Juga : Kegiatan Pendampingan Implementasi Program Revitalisasi SMK dan Workshop Pengelolaan Sekolah Berbasis TIK

Workshop_BDP.jpg

Senin (08/10/2018) lapangan dua SMK Negeri 1 Gorontalo yang terletak dibagian dalam disesaki siswa yang melaksanakan upacara. Rutinitas siswa disetiap hari senin mengikuti upacara bendera sudah menjadi kewajiban, akan tetapi kali ini siswa nampak berjubel karena kehadiran siswa kelas XII yang telah kembali dari melaksanakan praktik kerja industri.

Arahan_Kepsek.jpg
 

Artikel ditulis oleh : Lindawati I. Nggilu, M.Pd
 
Pengembangan karakter diyakini perlu dan penting dilakukan sekolah sebagai pijakan dalam penyelenggaraan pendidikan secara kaffa. Tujuan pendidikan karakter pada dasarnya adalah mendorong lahirnya anak-anak yang baik (insan kamil). Tumbuh dan berkembangnya karakter yang baik akan mendorong peserta didik tumbuh dengan kapasitas dan komitmennya untuk melakukan berbagai hal yang terbaik dan melakukan segalanya dengan benar dan memiliki tujuan hidup.
 
IMG-0231.jpg
 

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id