MEDIA CENTER (23/05/2019) - Antusias warga untuk mendaftarkan anaknya bersekolah di SMK Negeri 1 Gorontalo di hari pertama pendaftaran menimbulkan antrian panjang. Namun hal itu sudah diantisipasi oleh pihak sekolah. Kesigapan panitia PPDB menghadapi pendaftar yang membludak di hari pertama terbilang prima, mengingat pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya.

_MIE5365.JPG

Meski dalam suasana menjalankan ibadah puasa calon siswa baru yang mendaftar di sekolah revitalisasi ini cukup padat. Di hari pertama terpantau sudah lebih dari 300 pendaftar, sehingga panitia dengan terpaksa membatasi waktu untuk antrian sejak pukul 14.00 wita agar kegiatan pendaftaran siswa baru di hari pertama berakhir tepat pada waktu yang ditentukan.

IMG_20190523_083209.jpg

Selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Joko Sukamto, S.Sos yang sekaligus Ketua Panitia Pendaftaran Siswa Baru tak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada warga perihal teknis pendaftaran, batas waktu yang ditentukan dan kuota yang diterima. 

IMG_20190523_083137.jpg

Joko mengatakan, untuk kegiatan tahunan kali ini, Panitia menyiapkan sembilan tenaga operator yang telah ditunjuk untuk melayani calon siswa baru melakukan aktivasi, serta dibantu oleh siswa yang tergabung dalam organisasi OSIS, Pramuka, PMR dan ROHIS.

IMG_20190523_095745.jpg

Kepala Sekolah Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd, saat ditemui awak Media Center mengatakan, Penerimaan Peserta Didik Baru untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun ini tidak menggunakan sistem zonasi. Calon peserta didik bisa mendaftarkan diri sesuai dengan minat dan kompetensinya.

IMG_20190523_102712.jpg

Ruslan menegaskan, pendaftaran ini dibuka dari tanggal 23 – 31 Mei 2019 dan terpandu langsung oleh sistim yang telah diatur oleh Dikbudpora Provinsi Gorontalo, maka pada prinsipnya mendaftar ke SMK itu bukan semata memilih sekolah, tapi memilih peminatan. Jadi silakan mendaftar sesuai minatnya dengan tetap memperhitungkan prospek kedepannya agar dalam memilih program keahlian yang diminati bukan karena ikut-ikutan teman.

 INFO_PPDB.jpg

Sementara untuk kuota yang diterima di SMK Negeri 1 Gorontalo kata Ruslan, ada sekitar 832 peserta didik baru yang tersebar dalam 26 Rombongan Belajar pada 10 Kompetensi Keahlian yakni;
2 Rombel untuk Usaha Perjalanan Wisata (UPW),
2 Rombel untuk Analisis Pengujian Laboratorium (APL),
2 Rombel untuk Produksi dan Siaran Program Radio (PSPR),
2 Rombel untuk Produksi dan Siaran Program Televisi (PSPT),
3 Rombel untuk Multimedia,
3 Rombel untuk Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ),
3 Rombel untuk Rekayasa Perangkat Lunak (RPL),
3 Rombel untuk Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL),
3 Rombel untuk Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dan
3 Rombel untuk Bisnis darin dan Pemasaran (BDP).

Melihat antusias warga yang mendaftar di hari pertama pendaftaran, saya optimis dapat memenuhi kuota yang ditargetkan, pungkasnya.


Penulis : Muhajirin AHM, S.IKom


Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id