Penulis Artikel : Moh. Upik Hasan dan Icha Husa
 
 
Kepala sekolah gelisah, karena kejuaraan Wiyata Mandala tahun ini, sekolah kita tidak membawa pulang piala. Piala Wiyata Mandala tadinya bergilir di SMK Negeri 1 Gorontalo. Namun sekarang, kejuaraan Wiyata Mandala beralih ke tingkat sekolah menengah atas lainnya. Hal ini dikarenakan menurunnya tingkat kesadaran para siswa yang acuh tak acuh dengan kebersihan lingkungan sekolah.
Asri.jpg

MEDIA CENTER (10/12/2018) - Implementasi sistim Pelatihan dan Penilaian Berbasis Kompetensi, mensyaratkan tersedianya Asesor Kompetensi sebagai salah satu komponen utama dalam proses penilaian. Penilai memiliki posisi dan peran yang sangat strategis karena akan sangat menentukan kualitas uji kompetensi yang dilakukan.
 
Diklat_Assesor.jpg
 

Penulis : Nurfazrin Ismail - Kelas X APL-2
 
Pendidikan yang memadai tak lepas dari pembinaan karakter peserta didik. Padahal saat ini pendidikan sudah sangat memadai karena dintunjang oleh teknologi yang semakin canggih. Seharusnya teknologi yang ada dapat memberi manfaat, namun malah berdampak pada hal-hal yang menjerumuskan siswa, karena tidak dipergunakan dengan baik, sehingga karakter generasi sekarang bergeser dari apa yang diharapkan dan sangat berdampak buruk untuk perkembangan generasi selanjutnya. 
 
DSC07249.JPG
 
  

Penulis : Aksan Sulaiman dan Rahmat Sakti Kaunang
 
 
Suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dari serangkaian perilaku yang menunjukan nilai nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteraturan dan ketertiban terutama di lingkungan sekolah. Disiplin di lingkungan sekolah berhubungan langsung dengan karakter sisiwa. Oleh karena itu, siswa diharapkan berperan aktif  dalam menegakkan aturan yang diberlakukan oleh pihak sekolah. 
 
Patroli_Keamanan_Sekolah.jpg
 

Penulis : Befant Anugrah Pratama Djeppu dan Muhammad Arfandi Dwi Anugrah
 
 
Pada Jaman sekarang atau yang biasa disebut jaman now, banyak sekolah yang mengijinkan penggunaan smartphone dalam sekolah, salah satunya di SMK Negeri 1 Gorontalo. Banyak guru yang mengijinkan siswa-siswinya menggunakan smartphone tanpa pengawasan lebih lanjut dan tanpa mengetahui dampaknya.
 
Smartphone.jpg
 
 

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id