Dinamika perkembangan teknologi yang semakin pesat serta berimbas pada berbagai hal dalam kehidupan bermasyarakat merupakan salah satu faktor pembentuk karakter generasi bangsa masa kini. Semakin canggih teknologi semakin canggih pula dampak yang ditularkan ke masyarakat. Hal ini jika tidak di antisipasi sedini mungkin akan berdampak buruk pada pembentukan karakter genarasi bangsa.

 

 

 

 

 

Urgensi Penguatan karakter semakin mendesak seiring dengan tantangan berat yang kita hadapi di masa - masa yang akan datang. Peserta didik saat ini adalah Calon Generasi Emas Indonesia Tahun 2045 yang harus memiliki bekal jiwa Pancasila yang baik guna menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga. Demikian penggalan sambutan kepala SMK Negeri 1 Gorontalo Dr. H. Ronni Rumallang, M.Pd. Pada Sabtu 25 November 2017 di lapangan 2 SMK Negeri 1 Gorontalo.

SMK Negeri 1 Gorontalo menerima kunjungan dari Tim Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada hari Jum’at 17 November 2017.Kedatangan Tim BNSP ini dalam rangka Penilaian Full Assessment dikarenakan SMK Negeri 1 Gorontalo mengusulkan untuk mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP P-1).

 

 

 

SMK Negeri 1 Gorontalo mengadakan Musyawarah Dewan Ambalan (MUSDA) Gugus Depan 08.307/08.308 untuk pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Ambalan periode 2017/2018 pada hari Sabtu,18 November 2017 yang bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) SMK Negeri 1 Gorontalo.

 

 

 

 

 

SMK Negeri 1 Gorontalo mendapat kunjungan dari SMK Negeri 1 Sinonsayang Desa Poigar, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Pada tanggal, 10 November 2017. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan dari studi banding yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Sinonsayang. Kedatangan SMK Negeri 1 Sinonsayang dalam rangka kegiatan studi banding ini disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gorontalo yakni Bapak Dr. H. Roni M. Rumalang M.Pd, beserta staf dewan guru.

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id