ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

MEDIA CENTER, 17/11/2018 - Kedatangan Bank Indonesia (BI) di SMK Negeri 1 Gorontalo mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah. Sebelumnya BI sudah mendatangi beberapa kampus dan sekolah untuk memberikan informasi terkait lembaga perbankan melalui Program Bank Indonesia Mengajar.

BI_Mengajar.jpg

Pentingnya peran lembaga perbankan terutama Bank Sentral dalam kehidupan bernegara saat ini yang diketahui khalayak hanya berkisar pada teori semata, sehingga perlu adanya sosialisasi ke masyarakat melalui dunia pendidikan.

Kegiatan ini hanya berlangsung sehari yang pelaksanaannya terbagi di tiga tempat, Aula Lantai 2, Laboratorium AKL dan Ruang Sidang Kepala Sekolah, serta diikuti oleh peserta didik Program Keahlian Akuntansi Keuangan Lembaga beserta guru produktif.

Kesempatan ini memberikan pendalaman materi sekaligus praktik, sehingga peserta didik mengenal peran bank sentral tidak hanya permukaannya saja, tutur Aji Wira Tama saat memberi materi. Sementara itu menurut Refki beserta tiga instruktur lainnya, I Gusti Ngurah Yudia, Michael dan Leonardo, kegiatan BI Mengajar bertujuan memperkenalkan fungsi dan peran bank sentral lebih jauh. Bahkan lebih spesifik, sekaligus mensosialisasikan tentang sistem pembayaran non tunai dan pengenalan uang rupiah.


Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Pengunjung

We have 162 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id