ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Keberhasilan pembangunan suatu negara tidak lepas dari disiplinnya para wajib pajak. Tanpa pajak, kelangsungan negara akan sulit berkembang bahkan pembangunan tersendat dan mengalami kemunduran. Jika pajak sebegitu pentingnya, maka sudah sepatutnya diperkenalkan kepada insan muda penerus bangsa. Hal ini yang malandasi terjalinnya kerjasama Dirjen Pajak dengan Kemdikbud menggagas kegiatan Pajak Bertutur.

Pajak_Bertutur.jpg

Di provinsi Gorontalo, pajak bertutur sudah sejak tahun lalu dilaksanakan, bertempat di SMA Negeri 1 Gorontalo. Untuk tahun ini SMK negeri 1 Gorontalo didaulat sebagai sekolah sasaran kegiatan, mengingat sekolah terbesar di provinsi ini memiliki program keahlian yang berhubungan dengan materi perpajakan. Pelaksanakan kegiatan berlangsung pada hari Jumat, 9 Oktober 2018 di ruang sidang kepala sekolah yang diikuti 45 siswa kelas XI AKL.

Dalam sambutannya Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd menyambut baik kegiatan ini, karena sangat relevan dengan kompetensi kejuruan siswa yang hadir. Ruslan menaruh harapan besar kepada para siswa agar semakin paham darimana, untuk apa, dan kepada siapa pajak diberlakukan negara terhadap rakyatnya.

Hal serupa dinyatakan Ahmad Syahroni selaku Kepala Seksi Pelayanan Kanwil Pajak Provinsi Gorontalo, akan pentingnya pajak dikalangan generasi millenial yang menjadi rantai penghubung antara Indonesia menuju masa depannya yang cerah.

Didampingi rekan kerjanya Harry Kumoro selaku Kepala Seksi Ekstensifikasi Dan Penyuluhan, Roni menegaskan, melalui siswa, masyarakat luas semakin disiplin terhadap kewajiban membayar pajak. Pernyataan ini selaras dengan tujuan diadakannya kegiatan ini, yang tidak lain untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Pengunjung

We have 19 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id