ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

MEDIA CENTER (31/10/2018) : Peningkatan mutu lulusan SMK saat ini tak lepas dari perhatian pemerintah pusat. Melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai pengemban amanat Instruksi Presiden no 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK diharapkan mampu mempersiapkan lulusan SMK yang handal dan memiliki daya saing tinggi di dunia kerja, salah satunya adalah kemampuan peserta didik yang mahir berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.
 
TOEIC-2.jpg
 
Kemampuan berbahasa Inggris bagi peserta didik tidak hanya diuji dengan kelulusan mereka saat mengikuti Ujian Sekolah atau Ujian Nasional, tetapi perlu tahapan-tahapan lain yang bersesuaian dengan standar yang diterapkan dunia kerja. 
 
Sebagai sekolah favorit dan terbesar di provinsi, SMK Negeri 1 Gorontalo turut serta mempersiapkan calon lulusannya memiliki kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris, melalui Ujian TOEIC (Test of English for International Communication) yang dilaksanakan di Laboratorium RPL dan TIK. 
 
Peserta yang terdiri dari 37 siswa dan 3 guru bidang studi mengikuti ujian selama 120 menit dengan 200 soal pilihan ganda. Menurut Adik Apriliadi, pengawas pelaksana dari Subdit Program dan Edukasi Dit PSMK, ujian TOEIC ini merupakan kelanjutan dari ujian VIERA yang sebelumnya sudah dilaksanakan. Peserta yang lulus VIERA diberi kesempatan untuk melanjutkan tes berikutnya, dan diberi kesempatan kepada guru bidang studi bahasa Inggris untuk ikut serta jika peserta mencapai 10 siswa, tandasnya.
 
TOEIC-1.jpg
 
Sementara itu, menurut Ruslan Payu saat ditemui tim liput Media Center menuturkan pentingnya tes ini bagi calon lulusan, karena dipastikan kelak mereka menjadi investasi besar bagi daerah, bahkan negara yang saat ini sedang berjuang lepas dari krisis global. Sebagai kepala sekolah, Ruslan mengharapkan, di tahun-tahun mendatang siswa sebagai peserta ujian TOEIC ini semakin bertambah, mengingat SMK Negeri 1 Gorontalo setiap tahunnya memiliki hampir 2000 siswa. 
 

Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Pengunjung

We have 70 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id