ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Mewujudkan output dan outcome yang kompetitif dan handal agar mampu bersaing ditengah maraknya kesulitan mencari pekerjaan bukanlah hal mudah. Hanya dengan sentuhan tangan terampil seorang guru siswa mendapat  bekal yang diharapkan menjadi modal mereka setelah lulus nanti.
 
Analisis_Pengujian_Laboratorium.jpg
 
Melalui tanggungjawab yang diemban sebagai guru produktif, Srianti Mais Saipi, S.Pd pagi ini (19/102018) mengarahkan siswa kelas X (sepuluh) Analisis Pengujian Laboratorium (APL) melakukan praktikum menganalisis bahan makanan, dengan sample roti tawar yang dijajakan di kantin sekolah. Praktikum yang merupakan bagian dari kompetensi dasar teknik penyaringan dengan menggunakan corong saring serta teknik penggunaannya ini, siswa diharapkan mampu dan mahir menganalisis bahan makanan sehari-hari dengan menggunakan alat dan bahan yang tersedia di laboratorium.
 
Materi yang memakan waktu delapan kali pertemuan ini sebelumnya diawali dengan teori yang diajarkan Sri di kelas. Kendati pembelajaran ini cenderung pada metode praktik Sri tidak ingin gegabah. Melalui simulasi yang diajarkan di kelas dapat diukur tingkat kesiapan siswa untuk melakukan implementasi di laboratorium, mengingat peserta didik berkecimpung dengan zat-zat kimia.
 
Sepanjang pelaksanaan praktik di laboratorium APL, siswa tampak sangat antusias. Kebanggaan terukir diwajah mereka dikarenakan materi yang merupakan bagian dari Uji Kompetensi nanti sudah mereka terima sejak dini. Ungkapan dengan nada mengharap terlontar dari seorang siswa, kiranya fasilitas yang ada di laboratorium ini semakin dilengkapi, metode pembelajaran yang mengesankan akan menjadikan siswa bersemangat dan giat belajar, tutur Mohammad Uday Rahim. 
 
Uday menambahkan, guru-guru produktif yang ada dijurusan ini selalu mengajarkan kami bekerja tim dan saling menghargai. Saya sangat terkesan dengan cara belajar kelompok seperti ini. Kami semua belajar dengan cara saling melengkapi, sehingga benar-benar merasakan bagaimana menikmati kebersamaan, pungkas ketua kelas X APL-2.
 

Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Pengunjung

We have 52 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id