ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Sebagai sekolah rujukan sudah seharusnya kita memaksimalkan proses pembelajaran melalui kurikulum yang digunakan, terlebih lagi sekolah ini termasuk dalam salahsatu SMK yang menerima bantuan Revitalisasi. Dari 219 SMK di Indonesia yang mendapat bantuan Revitalisasi, SMK Negeri 1 Gorontalo harus memiliki sumber daya yang handal untuk menghasilkan lulusan sesuai dengan kebutuhan industri, tutur Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd. 

Baca Juga : Kegiatan Pendampingan Implementasi Program Revitalisasi SMK dan Workshop Pengelolaan Sekolah Berbasis TIK

Workshop_BDP.jpg
 
Selaku Kepala Sekolah, saat membuka kegiatan Workshop Penyusunan Modul Pembelajaran dan Rencana Program Pembelajaran (RPP) yang dilaksanakan di aula lantai 2, Ruslan mengingatkan bahwa betapa pentingnya kegiatan ini sehingga diharapkan kepada seluruh peserta untuk menemukan model dan metode pembelajaran terbaik dan sesuai untuk proses kegiatan belajar nanti.
 
Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari (03-05/10/2018) diikuti oleh 15 tenaga pendidik dari Prodi Bisnis dan Pemasaran (BDP). Ke 15 peserta workshop ini merupakan tenaga pengajar materi adaptif, normatif dan produktif di jurusan itu. Sementara narasumber yang dihadirkan adalah Dr. Rustam Umalu, M.Si sebagai Pembina Pengawas SMK di Provinsi Gorontalo dan Dra. Retti Bala sebagai Pengawas Pembina SMK Negeri 1 Gorontalo.
 
Mengawali materinya Rustam Umalu yang pernah menjabat sebagai Kepala SMK Negeri 1 Gorontalo, mengingatkan kembali betapa pentingnya peran kurikulum dalam membangun generasi bangsa yang handal, produktif dan kompetitif sebagaimana harapan yang tertuang dalam Inpres No. 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK. 
 

Leave your comments

Post comment as a guest

0
  • No comments found

Pengunjung

We have 46 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id