ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Mempersiapkan anak didik dalam menghadapi revolusi industri 4.0 tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal perlu dipersiapkan, misalnya saja dengan menyelaraskan metode pembelajaran dalam dunia pendidikan yang ada saat ini. Membekali siswa dengan mengajarkan mereka wirausaha merupakan bagian dari memecah masalah bertambahnya pengangguran, tutur Kepala SMK Negeri 1 Gorontalo Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd saat dimintai sambutan pada kegiatan Workshop Praktik Kewirausahaan dan Penjualan Produk yang berlangsung di aula lantai dua, Jum'at (28/09/2018).
 
IMG_0189.JPG
 
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Ramlah Habibie, MM itu dihadiri oleh 50 siswa yang merupakan perwakilan dari 9 kompetensi keahlian. Ramlah yang saat itu didampingi Kabid Pembina SMK Dikbudpora Provinsi Gorontalo Ernawaty Panu, M.Pd menghimbau kepada para peserta untuk benar-benar mengikuti kegiatan ini dan mengambil manfaatnya, sehingga diharapkan kelak dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi yang kita cintai ini. Konteks luas dari manfaat workshop kewirausahaan adalah dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta menurunkan tingkat pengangguran terdidik dari lulusan SMK, tandasnya.
 
Panitia pelaksana yang didominasi pengampu materi kewirausahaan menjadwalkan kegiatan ini berlangsung selama dua hari (28-29/09/2018), dengan menghadirkan nara sumber profesional antara lain; Titi Iriana Datau, S.Pt dari Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Sevia Kiyai, SE yang merupakan alumni SMK Negeri 1 Gorontalo sebagai salah seorang wirausahawan sukses di provinsi ini, serta menghadirkan pengusaha sukses pimpinan UD Mufidah Gorontalo.
 
Workshop praktik kewirausahaan bertujuan membekali kemampuan berwirausaha bagi peserta didik, menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan dan aktifitas kewirausahaan peserta didik serta menyediakan wahana eksplorasi pembelajaran berwirausaha untuk pembekalan kerja mandiri. Dengan meningkatnya intensi siswa berwirausaha, maka semakin banyak siswa lulusan SMK yang berwirausaha, sehingga lapangan pekerjaan yang tercipta juga semakin besar. 
 

Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Pengunjung

We have 162 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id