ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Karakteristik sekolah menengah kejuruan (SMK) didesain untuk mempersiapkan peserta didiknya agar setelah lulus dari SMK memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk memasuki dunia usaha dan atau dunia industri (DU/DI), dengan kata lain siap bekerja guna mengisi peluang kerja didunia usaha atau dunia industri pada posisi tenaga terampil tingkat menengah. 
 
42629508_2070179676373289_1371150072816861184_n.jpg
 
Sebagai sekolah terbesar di provinsi bahkan di wilayah Indonesia Timur SMK Negeri 1 Gorontalo tak henti-hentinya memaksimalkan pengetahuan dan keterampilan peserta didiknya agar tak kalah saing menghadapi tantangan dimasa depan. Kesiapan dan kematangan siswa menghadapi revolusi industri kelak tuirut menjadi perhatian Kepala Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata SMK Negeri 1 Gorontalo Nolva Podungge, S.Pd.
 
Mengantisipasi beberapa kompetensi dasar yang tak mungkin didapati siswanya dibangku sekolah, Nolva bergegas mengajak siswa dan beberapa guru produktif serta beberapa pengampu materi adaptif dan normatif melakukan kunjungan industri di beberapa tempat. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman serta membiasakan siswa belajar dan memperbaharui informasi secara langsung di industri yang relevan dengan kepariwisataan.
 
Kendati kunjungan industri ini sudah menjadi program tahunan, Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd selaku kepala sekolah sebelum melepas menghimbau para siswa senantiasa menunjukkan perilaku yang baik serta selalu memperhatikan keamanan, kebersihan dan keselamatan selama melakukan kegiatan kunjungan industri. Dengan perilaku yang santun saat dilokasi saya sangat optimis kegiatan ini akan memberi manfaat terutama tentang materi kepariwisataan yang memang harus bersentuhan langsung dengan obyek itu, tandasnya.
 
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (25-26/09/2018) sesuai jadwal telah memilih lima lokasi kunjungan antara lain; Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo, Bandara Djalaludin Gorontalo, Obyek Wisata Whale Shark Botu Barani, Desa Wisata Religi Bubohu dan Obyek Wisata Rumah Adat Dulohupa. Dalam lawatannya ke beberapa tempat siswa dan guru mendapat sambutan yang luar biasa. Di Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo peserta diterima langsung oleh Pelaksana Tugas Drs. Effendi Sarangi, MM bersama pejabat teras setempat. Sementara di Bandara Djalaludin Gorontalo peserta disambut langsung oleh Kepala Bagian Tata Terminal Alex Huntua, S.AP beserta staf.
 
Antusias warga dibeberapa lokasi wisata seperti Obyek Wisata Whale Shark Botu Barani, Desa Wisata Religi Bubohu dan Obyek Wisata Rumah Adat Dulohupa terhadap kedatangan siswa UPW SMK Negeri 1 Gorontalo nampak dari keramahan warga setempat saat beberapa siswa melakukan observasi dan mewawancarai mereka. 
 
Kepada Tim Liput Media Center Nolva Podungge, S.Pd menuturkan harapannya, Melalui tema Enrich Confidence and Hospitality With Your Beauty and Personality For Achieving Success kegiatan ini turut memberi nilai tambah terutama dalam mempromosikan obyek-obyek wisata di Gorontalo sebagaimana harapan Gubernur, pungkas kaprodi dengan senyum ramahnya.
 

Leave your comments

Post comment as a guest

0
  • No comments found

Pengunjung

We have 43 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id