ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Kebutuhan kerjasama sekolah dengan DU/DI khususnya SMK Negeri 1 Gorontalo memiliki peran penting dalam membentuk generasi siap kerja. Keberadaan Latulipe Cosmetics dalam memperkaya kepercayaan diri siswa, pelayanan serta keramahan mereka dalam mencapai kesuksesan menjadi tema pada kegiatan Beauty Class yang dilaksanakan di bengkel Usaha Perjalanan Wisata pada sabtu (22/09/2018).
 
DSC05604.JPG
 
Kerjasama dengan Latulipe Cosmetics diharapkan bisa mengajarkan materi Komunikasi Industri Pariwisata yang merupakan bagian Kompetensi Dasar pada program keahlian UPW, mengingat KD ini sebaiknya  diajarkan langsung oleh ahlinya agar lebih maksimal.
 
Melalui tema Enrich Confidence and Hospitality With Your Beauty and Personality For Achieving Success siswa diharapkan mampu berperilaku dan berpenampilan baik di tempat kerja. Materi yang diajarkan di Beauty Class sangat relevan dengan materi yang diajarkan di Program Studi Usaha Perjalanan Wisata, yaitu KD Sanitasi Higiene Keselamatan Kerja (SHKK) dan juga materi Komunikasi Industri Parawisata (KIP), tutur Nolva Podungge, S.Pd selaku Kaprodi UPW SMK Negeri 1 Gorontalo.
 
DSC05358.JPG
 
Kegiatan yang diikuti oleh 55 peserta berasal dari siswa kelas sepuluh dan sebelas UPW serta delapan orang guru produktif ini dibuka langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Gorontalo. Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd dalam sambutannya mengharapkan materi yang diterima disimak baik-baik agar benar-benar terasa manfaatnya, sehingga korelasi antara materi yang diterima di sekolah sejalan dengan yang diajarkan oleh pemateri dari DU/DI. 
 
Selain itu Pricilia dari Natulipe Cosmetics sangat apresiatif terhadap sambutan Kepala Sekolah yang sangat inovatif serta bangga melihat keberadaan siswa UPW yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Beauty Class ini.
 
Kepada Tim Liput Media Center Nolva menuturkan kegiatan ini memberi banyak manfaat kepada siswa terutama sebagai bekal mereka saat turun prakerin nanti.
 

Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Pengunjung

We have 210 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id