ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Di era globalisasi kebutuhan untuk menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi terus meningkat, tidak terkecuali untuk pendidikan program keahlian PSPR SMK Negeri 1 Gorontalo.
 
DSC05271a.jpg
 
Inovasi peningkatan mutu pendidikan terus digalakkan melalui pemanfaatan dan pengembangan media dan konten-konten pembelajaran. Perkembangan teknologi yang kian pesat menuntut  guru untuk tidak stagnan dalam kegiatan belajar mengajar. 
 
Sebagai bentuk kesinambungan dari diklat yang laksanakan Pustekkom dua bulan lalu di Jakarta, program keahlian Produksi Siaran Program Radio yang dinahkodai Zulkarnain Tanipu, S.Pd melaksanakan kegiatan Workshop Pengembangan Konten Edukasi Kerjasama Pustekkom dan Kemdikbud dengan SMK dan Komunitas Broadcast. 
 
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 13 sampai 15 September di Aula Lantai 2 SMK Negeri 1 Gorontalo ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri siswa kelas X, XI dan XII PSPR serta guru-guru produktif di jurusan itu. Ramlah Habibie, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Provinsi Gorontalo dalam sambutannya saat membuka acara itu mengaku bangga karena sekolah ini satu-satunya sekolah yang memiliki radio streaming di Provinsi Gorontalo. Kepada peserta Ramlah berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan tekun, agar publikasi tentang keragaman budaya provinsi ini dapat disampaikan ke khalayak dengan baik.
 
Kepala SMK Negeri 1 Gorontalo Drs. Ruslan S.Payu, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih yang sangat mendalam atas kehadiran Kadis Dikbudpora yang bersedia membuka kegiatan itu. Padatnya kegiatan dan undangan tak membuat susutnya semangat Ibu Kadis yang lebih memilih mendahulukan membuka kegiatan ini. 

Semantara itu disela-sela kegiatan Kaprodi PSPR saat di wawancarai Tim Media Center menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah bentuk kesinambungan dari kegiatan sebelumnya yang diikuti di Jakarta dua bulan lalu. Adapun tentang muatan materi yang hanya diikuti oleh sebagian siswa PSPR ini Zulkarnain berharap, siswa yang ikut dalam kegiatan ini bisa menjadi tutor sebaya sehingga materi yang diterima dapat ditularkan kepada teman-temannya.
 
Diakhir acara pembukaan pihak Pustekkom yang diwakili Bapak Jaka menyerahkan bantuan operasional produksi kepada SMK Negeri 1 Gorontalo yang diterima langsung oleh kepala sekolah.
 

Leave your comments

Post comment as a guest

0
  • No comments found

Pengunjung

We have 48 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id