ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Antusias warga Gorontalo menyambut tahun baru hijriyah setiap tahunnya selalu semarak. Penyambutan yang digelar dengan berbagai kegiatan keagamaan sudah menjadi tradisi turun temurun. Pada malam 1 Muharam 1440 H hampir di semua mesjid zikir, doa dan sholawat berkumandang. Diluar nampak juga anak-anak dan para remaja melakukan pawai obor sambil melantunkan sholawat kepada Muhammad Rasul Allah sebagai bentuk sanjungan atas perjuangannya saat hijrah dari Mekkah ke Madinah.

20180911_082121.jpg

Sudah menjadi kewajiban bagi SMK Negeri 1 Gorontalo untuk turut menyemarakkan kegiatan hijraturrasul, mengingat warga sekolah lebih didominasi muslim. Pengampu materi Pendidikan Agama Islam menjadi inisiator dalam kegiatan bernuansa religi. Arjun Podungge, S.Ag selaku koordinator tim mengarahkan beberapa personilnya menyiapkan kendaraan saat pawai besok harinya.

Pawai hijraturrasul khusus untuk wilayah kota Gorontalo (Selasa, 11/09) memilih start dan finish di lapangan Taruna Remaja. Beberapa siswa dan guru turut ikut dalam pawai yang dibuka langsung oleh walikota Gorontalo Marten Taha. Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya, tutur Marten sebelum melepas peserta pawai.


Leave your comments

Post comment as a guest

0
  • No comments found

Pengunjung

We have 58 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id