ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Kegiatan Pendampingan Implementasi Program Revitalisasi SMK yang sebulan lalu dilaksanakan memberi dampak positif terhadap manajemen yang ada di SMK Negeri 1 Gorontalo. Tindak lanjut dari enam bidang revitalisasi yang dianggap relevan dengan kondisi sekolah diwujudkan dengan perubahan pengelolaan Proses Belajar Mengajar (PBM) dari manual ke digital yang menjadi bagian dari inovasi pembelajaran.

Baca juga Kegiatan Pendampingan Implementasi Program Revitalisasi SMK

 

41057434_2041886755869248_7076164924619096064_n.jpg

Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat sangat memberi manfaat dalam kegiatan belajar mengajar menuntut tenaga pendidik harus memiliki kemampuan dibidang TIK. Untuk pencapaian itu SMK Negeri 1 Gorontalo melakukan kegiatan workshop pengelolaan sekolah berbasis TIK yang berlangsung sejak selasa (04/09) sampai dengan sabtu (08/09). Kegiatan yang berlangsung selama lima hari itu dilaksanakan di Laboratorium APL dan diikuti oleh semua tenaga pendidik baik ASN maupun Non ASN.

Bimbingan penggunaan aplikasi MAJESTIK oleh Sendi Trias Nugraha, S.Kom sangat diapresiasi oleh seluruh tenaga pendidik mengingat penggunaan aplikasi ini amat membantu terutama dalam hal kontrol KBM hingga analisis penilaian. Di Provinsi Gorontalo pelatihan penggunaan aplikasi ini hanya dilaksanakan oleh 3 sekolah; SMK Negeri 1 Gorontalo, SMK Negeri 2 Gorontalo dan SMK Negeri 2 Limboto. Kebetulan ketiga sekolah ini termasuk 219 SMK yang mendapatkan bantuan Pendampingan Implementasi Program Revitalisasi di tahun ini, pungkasnya.

Dengan pemanfaatan teknologi hasil belajar siswa yang spesifik dapat diidentifikasi, karena TIK memiliki potensi yang sangat besar untuk mentransformasikan seluruh aspek di dalam pendidikan di sekolah dan memanfaatkannya untuk mencapai tujuan-tujuan pembelajaran. Menurut wakil kepala sekolah bidang kurikulum Maryam Ibrahim, M.Pd, peralihan kultur dari manual ke digital akan terwujud jika semua guru memiliki komitmen yang kuat untuk memanfaatkan teknologi ini.


Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Pengunjung

We have 68 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id