ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Permintaan penghapusan game online sempat merebak mengingat dampak buruk bagi generasi muda khususnya para pelajar. Keberadaan game online yang turut memberi andil pada penurunan mental belajar siswa menimbulkan pro kontra dikalangan masyarakat. Berbagai upaya pun dilakukan pihak sekolah demi menjaga kemerosotan mental belajar siswanya.

WhatsApp_Image_2018-08-27_at_11.19.39.jpeg

Berbeda dengan Muhammad Akbar Paudie yang pada bulan lalu namanya sempat menggegerkan dunia maya karena keberhasilannya menembus runner up pada PES2018SEAFINAL mewakili Indonesia (19/08) di Malaysia. Kendati game online tidak diperkenankan oleh pihak sekolah dimainkan oleh siswanya, menyusul kebijakan pemerintah provinsi yang melarang penggunaan ponsel oleh siswa di sekolah. Menurut Paudie larangan itu sudah tepat karena sangat mengganggu. Namun apa yang saya mainkan saat ini bukan game online yang dioperasikan android, melainkan game konsol atau Play Station Online yang menggunakan personal komputer dan joystik. Game ini saya mainkan dirumah sepulang sekolah, tapi saya harus memastikan tugas-tugas sekolah tak ada yang tunda, imbuhnya.

Gaung Paudie yang saat ini duduk di bangku kelas XII TKJ SMK Negeri 1 Gorontalo sempat mencuat manakala mengalahkan juara PES 2016 dan 2017 asal negaranya sendiri Indonesia dan menduduki peringkat dua setelah Vietnam pada turnamen berskala asia tenggara. Kepada tim liput SMeK One Media Center peraih runner up PES2018 itu merasa bangga tapi belum puas dengan raihan itu. Dukungan teman sedaerah terus mengalir demikian juga orangtua.

Maryam Ibrahim, M.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum memberi apresiasi bahwa keberadaan Paudie saat ini yang lagi viral itu sepatutnya menjadi contoh yang baik buat siswa yang lain. Menekuni hoby seharusnya tidak mengabaikan kegiatan belajar di sekolah, tandasnya.

 


Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Pengunjung

We have 63 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id