ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Kicau dan gaung akhir Agustus dalam angka 2018 menjadi sesuatu yang sakral bagi SMK Negeri 1 Gorontalo. Hari dimana kita mengurai lahirnya sekolah terbesar di kawasan Indonesia Timur. Saat dimana ia kembali bersemayam dalam ingatan, dan abadi menjadi kenangan. Sementara deretan angka 63 siap mengepakkan sayapnya, menyusuri, melintasi ruang-ruang waktu yang kita lalui, sebuah entah yang tak dapat kita bantah.
 
MIE-0074.jpg
 
Sejak seminggu yang lalu dicanangkannya Hari Ulang Tahun sekolah yang sudah beberapakali berganti nomenklatur, dari SMEP, SMEA hingga SMK Negeri 1 Gorontalo tengah sibuk dengan berbagai kegiatan menyemarakkan hari jadinya. Jalan sehat bersama alumni yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Dra. Idah Saida Rusli Habibie, MH menjadi awal dimulainya lomba dan pertandingan yang diikuti oleh seluruh warga sekolah. 
 
Antusias warga sekolah selama lima hari dalam kegiatan extrakurikuler menuai keakraban. Kekerabatan yang terjalin menjadi amunisi utama suskesnya seluruh rangkaian acara memeriahkan hari lahir sekolah. Dari pentas seni dan olahraga hingga kegiatan bernuansah religi yang dilaksanakan untuk menggali minat dan bakat siswa. Pentas seni yang dilombakan antara lain; lomba vokalia, tari serta pemilihan nou dan uti smekone. Sementara untuk olahraga, berbagai jenis lomba dan pertandingan yang turut digelar adalah; lari karung, tarik tambang, hadang, tenis meja, basket, bola voli dan bulutangkis. 
 
Silih berganti tahun hanyalah sebab dari segala sesuatu yang telah terencana; seperti punggung langit yang menjatuhkan hujan. Seperti juga sebuah batu yang kita lempar, akan berhenti di udara, betapa pun singkat. Begitulah hidup mengartikan harapan. Serasa tak lengkap jika kegiatan pencarian minat dan bakat tak menyetuh nilai religi. Lomba adzan dan hafiz qur’an memberi warna tersendiri untuk hari jadi sekolah rujukan ini. Selain itu sekolah yang memiliki peserta didik yang hampir 2000 orang ini turut berbagi kasih dengan dua panti asuhan yang ada di kota Gorontalo. Anjangsana ke panti asuhan oleh beberapa orang guru dikoordinir Arjun Podungge, S.Ag sebagai perwakilan warga sekolah menyerahkan 200 Kg beras.
 
Gencarnya pemerintah membangun generasi melalui Gerakan Literasi Sekolah tak luput dari pengamatan Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd. Selaku kepala sekolah Ruslan mengapresiasi kegiatan lomba tulis baca puisi dan bedah novel yang diinisiasi Lindawati, S.Pd dengan harapan sekolah ini mampu mencetak penerus bangsa yang handal bukan hanya hard skill tetapi juga soft skill.
 
Puncak acara HUT SMK Negeri 1 Gorontalo dilaksanakan pada hari Jum’at (31/08) di Gedung Serba Guna yang dirangkaikan dengan Pisah Sambut Kepala Sekolah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Guru Alih Tugas. Acara puncak ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi, Kepala SMK se Kota Gorontalo, Ketua Komite Sekolah, Guru Purna Tugas serta seluruh staf dewan guru dan tata usaha. Launching Mars dan Hymne SMK Negeri 1 Gorontalo menjadi suguhan kedua setelah gema wahyu ilahi yang dilantunkan oleh Yamin Isa, S.PdI
 
Saat membuka acara tadi Ruslan mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua tamu undangan, lebih khusus kepada Ramla Habibie, MM yang telah berupaya memenuhi undangan meski Kepala Dinas Dikbudpora itu disaat yang sama masih ada kegiatan yang tak kalah penting untuk dihadiri. Pada kesempatan yang sama Dr. Roni M. Rumallang, M.Pd selaku kepala sekolah sebelumnya dalam sambutannya menghaturkan rasa terimakasih kepada semua warga sekolah atas kerjasama yang baik dalam mendukung kepemimpinannya selama tiga tahun.
 
Perayaan 63 tahun SMK Negeri 1 Gorontalo bersamaan dengan perayaan setahun Radio Streaming Sekolah yang dinahkodai Zulkarnain Tanipu, S.Pd sebagai Kepala Kompetensi Keahlian PSPR. Acara dimeriahkan oleh kehadiran grup band SMK Negeri 1 Gorontalo asuhan Marta Ishak, S.Pd serta pementasan tari oleh siswa. Usai kegiatan Rinto Buheli, M.Pd selaku ketua panitia kegiatan kepada Tim Liput SMeK One Media Center mengaku bersyukur atas terlaksananya acara ini dengan sukses serta mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak. Kunci keberhasilan suatu kegiatan berawal dari kematangan perencanaan, kesiapan anggaran, dukungan dan kerjasama tim yang solid, tandasnya.
 

Leave your comments

Post comment as a guest

0
  • No comments found

Pengunjung

We have 53 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id