ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Seminggu lagi tepatnya tanggal 31 Agustus SMK Negeri 1 Gorontalo menapaki usianya ke-63 tahun. Pada usia yang sudah dapat dibilang renta, sekolah terbesar di provinsi ini diharapkan semakin sukses dan inovatif dalam mencetak outputnya agar terterima di lapangan kerja, mengingat sudah banyak alumni SMK yang berhasil bahkan beberapa diantaranya telah menjadi orang penting di daerah maupun di luar daerah, tutur Dra. Idah Saida Rusli Habibie, MH pagi tadi pada acara pencanangan Hari Ulang Tahun SMK Negeri 1 Gorontalo.
 
40106791_2025767814147809_7965299948906348544_n.jpg
 
Rinto Buheli selaku ketua penyelenggara memaparkan bahwa acara tahunan kali ini didanai berkat kerjasama alumni dan seluruh warga sekolah. Pada kesempatan yang sama Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd selaku kepala sekolah menghaturkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas dukungan dan kerjasama semua pihak sehingga acara tahunan ini terselenggara dengan sukses.
 
SMK  Negeri 1 Gorontalo sebagai sekolah kejuruan terbesar di provinsi ini telah menamatkan sekian banyak siswa terbaiknya, serta harus mampu menghasilkan lebih banyak lagi alumni-alumni yang punya talenta dan memiliki kompetensi yang tak kalah saing. Sebagai ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah berharap kepada semua tenaga pendidik dan siswa senantiasa memaksimalkan kegiatan belajar mengajar serta berperan aktif dalam membangun daerah melalui dunia pendidikan. Kekakugaman isteri gubernur terhadap perkembangan sekolah ini tatkala Zulkarnain Tanipu, S.Pd selaku kepala program keahlian PSPR unjuk kompetensi manakala SMeK One Radio melakukan dialog interaktif antara Idah dengan salah seorang putra daerah yang sedang melanjutkan studi doktoral di luar negeri. Zulkifli selaku Dosen Universitas Negeri Gorontalo yang saat ini berada di Inggris kepada isteri gubernur mengaku bangga akan perkembangan sekolah yang dulunya dikenal SMEA Gorontalo, serta berharap Broadcasting SMK Negeri 1 Gorontalo semakin baik kedepannya.
 
Peletakan batu pertama Mesjid Al-Mukhlisin menjadi hal yang istimewa dari acara HUT SMK Negeri 1 Gorontalo tahun ini. Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Ramla Habibie, Idah secara pribadi memberikan bantuan berupa 50 sak semen untuk pembangunan masjid yang ada di sekolah ini. Bantuan ini khusus dari saya, nanti dari pak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Gorontalo lain lagi, tuturnya kepada kepala sekolah. Bantuan serupa juga datang dari Irwan Dai selaku perwakilan alumni SMEA yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo.
 
Pencanangan HUT SMK Negeri 1 Gorontalo ditandai dengan pemotongan tumpeng, pelepasan balon dan jalan sehat sesuai rute yang ditentukan serta diisi dengan kegiatan hiburan oleh alumni dan warga sekolah. Tampilnya paduan suara asuhan Muhajirin dan Indra Pakaya turut menyemarakkan suasana saat para vokalia pilihan itu melantunkan perdana Mars dan Hymne SMK Negeri 1 Gorontalo.
 

Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Pengunjung

We have 164 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id