ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

SMK Negeri 1 Gorontalo memperindah tata taman sekolah dengan membangun tempat beristirahat baru. Kehadiran tempat beristirahat baru di taman SMK Negeri 1 Gorontalo akhir akhir ini menjadi pusat perhatian dan mendapatkan respon yang baik dari seluruh elemen masyarakat di Sekolah.

Tempat beristirahat berupa kursi taman yang dibuat permanen dengan bercorakkan bebatuan dan payung berwarna untuk berteduh dari panasnya matahari menjadi daya tarik. Dengan warna warni tumbuhan yang di tanam di areal peristirahatan ini serta kolam ikan dengan eceng gondok yang mengambang diatasnya menambah nilai keindahan dari tempat ini.

Areal peristirahatan ini digunakan oleh para siswa siswi sebagai tempat untuk menghilangkan penat sambil berbincang bincang sesama teman sejawat setelah jam pelajaran usai maupun saat ada jam kosong. Selain itu, tempat ini menjadi sarana untuk belajar dan mencari inspirasi untuk mengerjakan tugas dikarenakan suasana nya yang nyaman dan sejuk karena adanya pepohonan yang rindang serta payung taman sebagai tempat berlindung dari sinar matahari yang terik di siang hari.

Sisi buruknya, tempat beristirahat ini dijadikan tempat pelarian bagi siswa yang bolos pada saat proses pembelajaran berlangsung selain di kantin maupun di kamar mandi sekolah.

Pihak sekolah sendiri berharap agar seluruh elemen masyarakat sekolah dapat memanfaatkan tempat ini dengan baik tanpa mengganggu ekosistem yang berlangsung di sekitar tempat peristirahatan ini dengan cara tidak merusak tumbuh tumbuhan serta membuang sampah pada tempat yang telah di sediakan.


Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Pengunjung

We have 24 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id