ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Urgensi Penguatan karakter semakin mendesak seiring dengan tantangan berat yang kita hadapi di masa - masa yang akan datang. Peserta didik saat ini adalah Calon Generasi Emas Indonesia Tahun 2045 yang harus memiliki bekal jiwa Pancasila yang baik guna menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga. Demikian penggalan sambutan kepala SMK Negeri 1 Gorontalo Dr. H. Ronni Rumallang, M.Pd. Pada Sabtu 25 November 2017 di lapangan 2 SMK Negeri 1 Gorontalo.

Moment yang sudah menjadi event tahunan ini berlangsung dengan hikmat dengan pelaksana seluruh komponen pendidik dan tenaga kependidikan SMK Negeri 1 Gorontalo serta di ikuti oleh segenap siswa dari kelas X, XI, XII seluruh Program Keahlian yang ada di Sekolah yang bertaraf ADB - Invest.

           Dr. H. Ronni Rumallang, M.Pd selaku Inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan amanah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan mengusung tema “Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladan Guru”. Tema ini erat kaitannya dengan implementasi Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Peraturan Presiden tersebut mengamanatkan bahwa guru sebagai sosok utama dalam suatu pendidikan.

Kepada semua asosiasi profesi maupun organisasi guru tanpa terkecuali kita patut berterima kasih karena telah menjadi mitra pemerintah dan mitra guru khususnya. Demikian pula kepada organisasi sosial dan sosial keagamaan dan lembaga swadaya masyarakat. Semangat bekerja bersama untuk Indonesia yang lebih baik sungguh terasa ketika kita melihat bagaimana para guru ini menjadi perhatian besar kita semua. Pungkas Kepala SMK Negeri 1 Gorontalo menutup pidatonya.

Di lain kesempatan jebolan strata tiga Universitas Negeri Jakarta itu dalam wawancaranya dengan Team Smekone News mengungkapkan bahwa indikator keteladanan guru dapat dilihat pada nilai -nilai dan karakter yang diajarkan tercermin pada anak didiknya. Sehingga sangat penting bagi guru untuk membangun optimisme dalam menciptakan karakter siswa yang teladan. (SFDAM/2511217)


Leave your comments

Post comment as a guest

0
  • No comments found

Pengunjung

We have 19 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id