ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

SMK Negeri 1 Gorontalo menerima kunjungan dari Tim Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada hari Jum’at 17 November 2017.Kedatangan Tim BNSP ini dalam rangka Penilaian Full Assessment dikarenakan SMK Negeri 1 Gorontalo mengusulkan untuk mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP P-1).

 

 

 

Kegiatan penilaian Assessment ini berlangsung pada pukul 09.00 s/d 17.00 dan bertempat di Ruang Sidang SMK Negeri 1 Gorontalo. Kegiatan ini dimulai dengan Opening Meeting, dilanjutkan dengan Assessment dan diakhiri dengan Closing Meeting. Terdapat 3 orang perwakilan dari Tim BNSP yaitu dari Direktorat, Sekretariat BNSP dan juga salah satu anggota BNSP.

Sebelum penilaian Assessment,Tim dari SMKN 1 Gorontalo telah menyusun segala persyaratan berupa  pedoman BNSP serta berbagai dokumen seperti Materi Ujian Kompetensi, Skema, Panduan Mutu, Standar Operasional Prosedur (SOP), Surat Keterangan, dll.Selama 1 bulan kedepan, Tim dari SMKN 1 Gorontalo akan melengkapi segala persyaratan tersebut, setelah terlengkapi SMK Negeri 1 Gorontalo akan mendapatkan lisensi.

Setelah mendapatkan Lisensi, para guru akan mengikuti pelatihan Assessor dan peserta didik dapat mengikuti ujian dari guru yang sudah menjadi Assessor. setelah mengikuti ujian tersebut, peserta didik akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang diakui secara nasional dan dapat digunakan di tingkat nasional bahkan di upayakan sampai ke tingkat ASEAN.


Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Pengunjung

We have 28 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id