ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

pertamaSMK Negeri 1 Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Workshop dan Pendampingan Program Teaching Factory (TEFA). Teaching Factory merupakan Model Pembelajaran berbasis produk (barang dan jasa) melalui sinergi sekolah dengan industri untuk menghasilkan lulusan yang berkompoten sesuai dengan kebutuhan industri. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 3 November 2017.

 

 

 


keduaWorkshop dan Pendampingan Program Teaching Factory ini dihadiri oleh Tim Pendamping Teaching Factory (TEFA) dari Direktorat PSMK Jakarta, yaitu Bapak Dr. Turijin dan Dr. Pitoyo Nugroho. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan seluruh pemangku kepentingan di Sekolah dan penanggung jawab kegiatan ini adalah Kepala Sekolah dengan didukung oleh Tim pelaksana Teaching Factory, Wakasek Kurikulum, Wakasek Hubungan Industri, Wakasek Sarana dan Prasarana serta Kepala Kompetensi Keahlian dan Pendidik. 

 

 

 

 

ketigaAdapun manfaat dari penerapan model pembelajaran Teaching Factory ini yaitu, meningkatnya Efisiensi dan Efektivitas pengantaran Soft-Skills kepada peserta didik, meningkatnya kolaborasi dengan dunia usaha, meningkatnya kompetensi pendidikan dan tenaga kependidikan berinteraksi dengan dunia usaha/industri, serta terjadinya perubahan paradigma pembelajaran kuatnya kerja di Institusi Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan.


Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Pengunjung

We have 3 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id