ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Penulis : Rena Badoe dan Medi Hermanto

MEDIA CENTER (15/12/2018)
- Peningkatan kebekerjaan lulusan SMK akan didorong melalui pemberian sertifikasi kompetensi lulusan yang ditempuh melalui pengembangan SMK menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Satu (LSP-P1). Pembentukan LSP-P1 difokuskan pada sekolah yang memiliki peserta didik >600 dan SMK Negeri 1 Gorontalo termasuk didalamnya.  
 
Asesi.jpg
 
Diklat Assesor yang sudah berlangsung selama 5 hari (10 Desember – 14 Desember 2018) saat ini sudah memasuki tahap ujian. 24 Guru sebegai peserta diklat disibukkan dengan berbagai aktifitas, dari penyiapan instrumen hingga menghadirkan siswa sebagai asesi. 
 
Pada tahap ujian kali ini, BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) selaku instansi yang memiliki otoritas dalam penyelenggaran diklat Asesor Kompetensi, menugaskan 2 master asesor yang menguji yaitu Bapak Saleh dan Bapak Syairudin. Pengujian calon assesor berlangsung di 2 tempat yakni, Bengkel TIK dan Ruang Sidang.
 
Kepada Tim Liput Media Center, Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd selaku kepala sekolah menuturkan, kegiatan ini masih bagian dari Program Revitalisasi SMK yang jelas sangat relevan dengan kesiapan SMK dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. Selain itu Ruslan berharap, semoga guru-guru kita yang ikut diklat ini bisa lulus dan mendapatkan Sertifikasi Assesor dengan capaian nilai yang memuaskan, tandasnya.

Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments

Pengunjung

We have 132 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id