ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

MEDIA CENTER (03/12/2018) - Sebagai lembaga pendidikan yang berusaha keras melahirkan generasi cerdas yang relegius, inovatif dan kompetitif, sudah tentu sarat akan rintangan dan hambatan. Kedatangan Komisi IV DPRD Provinsi ke SMK Negeri 1 Gorontalo seolah membawa angin segar bagi kami, mengingat beberapa hari terakhir sekolah ini diterpa isu tak sedap lantaran penerapan disiplin yang mulai diperketat, papar kepala sekolah Drs. Ruslan S. Payu, M.Pd dihadapan anggota legislatif.
 
Komisi_IV_DPRD.jpg
 
Siang tadi, Ruslan yang didamping Wakil Kepala Sekolah, Kepala Kompetensi Keahlian, Kepala Perpustakaan dan Kepala Bimbingan Konseling menerima kunjungan kerja anggota legislatif di ruang sidang. Sambutan hangat penuh keramahan nampak saat diskusi berlangsung.
 
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Ulul Azmi Kadji, mengatakan, salahsatu penentu utama keberhasilan pendidikan dan terwujudnya kualitas pendidikan adalah penerapan disiplin. Sekolah tidak boleh gentar, tantangan dan hambatan sudah pasti ada ketika sekolah dalam kiprahnya sebagai lembaga pendidikan menerapkan disiplin demi kualitas peserta didiknya. Sebagai lembaga legislatif, kami selalu mendukung dan kami akan selalu didepan, tegasnya.
 
Didampingi rekan kerja dan pejabat teras Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Ketua Komisi IV menuturkan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerja ini dalam rangka mengecek sejauh mana kemampuan sekolah ini melahirkan generasi siap kerja, mengingat isu yang lagi santer bahwa SMK merupakan pencetak pengangguran terbanyak saat ini. Selain itu, perlu untuk segera memikirkan konsep dan payung hukum melalui peraturan daerah yang segera terealisir, agar tenaga pendidik dan kependidikan merasa nyaman melaksanakan pengabdiannya dalam mewujudkan generasi unggulan.
 
Pada kesempatan itu, anggota legislatif yang membidangi Kesejahteraan Sosial dan Iptek menyempatkan waktu melihat para peserta didik yang sedang menyulam karawo, serta menyaksikan langsung kondisi mesjid kebanggaan sekolah yang sedang dibangun.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
  • No comments found

Pengunjung

We have 148 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id